What is life?

Meskipun umur sudah dibilang bukan remaja lagi, tapi jujur saya masih dibilang simpang siur orangnya.
Saya bingung mau saya bawa kemana arah hidup saya.

Kalau banyak orang bilang “biarkan seperti air mengalir”, saya malah tambah bingung lagi.



Apakah saya harus mengikuti orang yang menginspirasi hidup saya?
Atau saya harus menuruti jalan yang sudah menentukan arah hidup saya? Dalam arti saya mengikuti orang yang memang berhak mengatur saya.
Atau saya mengikuti apa uang saya mau? Pilihan hidup yang saya inginkan dengan segala idealisme dan resiko yang saya buat sendiri?

Saya tau saya harus menerima segala resiko hidup yang saya buat sendiri dari pilihan hidup yang saya pilih.
Tapi apa itu mudah?
Apa saya sanggup?

Apa saya harus menuruti orang yang berhak mengatur hidup saya? Agar saya bisa melimpahkan segala resiko kepada orang ini?
Tapi yang kena resiko ini secara langsung juga saya kan?

Akan lebih baik jika pilihan saya sendiri yang saya jalani, ya.
Tapi cukup sulit untuk memulainya.
Menurut saya, masa lalu saya yang tidak secerah apapun itu membawa saya ke karakter yang seperti ini.

Pendiam, tak mau bergaul, pemikir sendiri yang secara otomatis membawa saya kearah egoistis dan seabrek sikap yang memang tidak layak untuk dimiliki satu orang saja.
Seolah-olah saya tidak ada baiknya, mungkin kebaikan saya tertutupi oleh semua pikiran dan sikap negatif saya.

Memang kebanyakan orang akan bilang “hilangkan pikiran negatif itu, tidak baik!”.
Tapi sekali lagi, apakah itu mudah?
Jika Anda di posisi saya, semudah itukah?

Siapa yang bisa mengerti saya?
Ini adalah sisi teregois saya. Sangat buruk bukan?

Apa step ini adalah salah satu step yang harus dilalui dalam kehidupan ini?
Siapa yang tau?

This entry was published on June 28, 2012 at 8:33 pm and is filed under myheart, mylife. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Leave a Reply

